PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak Menguat di Dekat $ 72 karena AS-China Capai Kesepakatan Gencatan Perdagangan

PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak naik mendekati $ 72 per barel karena kesepakatan gencatan ekonomi antara AS dan China meredakan kekhawatiran perang dagang, dan sebelum pertemuan antara para menteri produsen utama Rusia dan Arab Saudi terkait harga minyak mentah.

Minyak berjangka di New York naik sebanyak 0,9 persen. Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pada hari Minggu kedua negara sedang “menunda perang dagang” karena mereka bekerja pada kerangka kerja untuk menyeimbangkan perdagangan. Menteri Energi Arab Saudi Khalid Al-Falih dan rekannya dari Rusia Alexander Novak dijadwalkan bertemu pekan ini di St. Petersburg untuk membahas semua masalah yang terkait dengan pasar minyak, termasuk harga, menurut Novak.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Minyak catat penutupan level tertinggi lain dalam 3 1/2 tahun

Minyak yang diperdagangkan di New York dan London ditetapkan untuk keuntungan bulanan ketiga setelah ketegangan geopolitik di Timur Tengah dan AS menerapkan kembali sanksi terhadap ekspor minyak Iran yang mendorong minyak mentah ke level yang tidak terlihat selama lebih dari tiga tahun terakhir. Sementara OPEC terus memperketat persediaan global, data juga menunjukkan bahwa rig minyak mentah AS, indikator untuk produksi potensial shale, tetap tidak berubah pekan lalu.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Juni, yang berakhir pada Selasa, naik 0,6 persen, atau 40 sen, menjadi $ 71,68 per barel di New York Mercantile Exchanges pada jam 03:02 siang di Singapura. Harga WTI naik 0,8 persen pada minggu lalu. Total volume yang diperdagangkan adalah sekitar 31 persen di bawah rata-rata 100-hari. Kontrak bulan Juli yang lebih aktif diperdagangkan naik 39 sen menjadi $ 71,76.

Minyak Brent berjangka untuk pengiriman Juli 0,6 persen lebih tinggi ke $ 78,98 di bursa ICE Futures Europe yang berbasis di London. Kontrak Brent membukukan kenaikan mingguan keenam pekan lalu. Minyak acuan global yang diperdagangkan untuk bulan yang sama lebih besar $ 7,22 dari WTI

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s