PT.EQUITYWORLD FUTURES Selloff hari Jumat Shakes Gold Out Of Its Doldrums

PT.EQUITYWORLD FUTURES Ada lapisan perak untuk aksi jual besar-besaran emas Jumat, yang mungkin pasar telah terguncang keluar dari lesunya, menurut seorang analis mata uang.

Dalam sebuah laporan yang dirilis akhir pekan lalu, John Kicklighter, kepala ahli strategi mata uang mencatat bahwa sebelum emas hampir turun 2% pada hari Jumat, aktivitas di logam melayang pada titik terendah sejak tahun 2000. Menantikan, dia mengatakan bahwa emas bisa mulai mencari investor baru bunga sebagai aset safe-haven.

“Berapa banyak volatilitas luar biasa yang menutup minggu emas Jumat adalah hasil dari dorongan fundamental yang memotivasi dari beruang versus keseimbangan yang diperlukan untuk sangat tenang,” ia bertanya dalam laporannya. “Ini adalah infus volatilitas karena tidak ada aktivitas sama sekali.”

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas membengkak sedikit dari penutupan terendah 2018

Senin, logam kuning menarik sejumlah pemburu barang murah, mengikuti kinerja terburuk satu hari sejak Mei pekan lalu karena harga turun ke level terendah sejak akhir Desember, pekan lalu; Emas berjangka Agustus, terakhir diperdagangkan pada $ 1,281 per ons, naik 0,20% pada hari itu, dan mendapatkan kembali dukungan penting di atas garis tren 2015.

Sementara langkah itu sangat bearish, Kicklighter memperingatkan bahwa aksi jual tidak menentukan tren jangka panjang logam kuning.“Ini adalah kontras dalam volatilitas – kontras ekstrim dalam volatilitas yang sangat pas dari keadaan itu sendiri; Namun, itu tidak berarti, selalu menyiratkan istirahat yang memiliki niat yang jelas, ”katanya dalam laporan itu.

Ke depan, Kicklighter mengatakan bahwa ia melihat potensi untuk logam kuning karena mewakili nilai sebagai aset safe-haven. Dia mencatat emas terlihat menarik dibandingkan dengan banyak mata uang safe-haven tradisional dan obligasi tradisional telah terdevaluasi setelah bertahun-tahun intervensi bank sentral.

“Ketika Anda memiliki penolakan koleksi tolok ukur FX dunia, dolar AS, euro, yen, pound, dan lainnya yang triliunan atas triliunan dolar atau setara dengan dolar ke dalam emas, itulah di mana Anda akan mendapatkan sebagian besar motivasi Anda ke dalam logam mulia, ”katanya.

Seperti apa yang bisa memicu langkah baru kembali ke emas, Kicklighter mengatakan bahwa penilaian yang tinggi dalam ekuitas merupakan peluang terbaik untuk meningkatkan arus safe haven.

“Apakah ada potensi yang lebih besar untuk S & P 500 sebagai dasar untuk tren risiko naik atau turun?” Tanyanya. “Jelas ada kapasitas yang lebih besar untuk penghindaran risiko, yang untuk emas adalah positif.”

Kicklighter juga melihat potensi emas untuk rally ketika perang perdagangan global meningkat, membebani pertumbuhan global, dan menambah lingkungan ketidakpastian geopolitik.

“Perang dagang adalah tingkat ketidakpastian yang besar dalam spektrum global,” katanya. “Perang dagang mempromosikan kapasitas global yang berkurang untuk pertumbuhan. Ini adalah depresiasi kolektif semua mata uang global ini dan sebagai alternatif terhadap mata uang tradisional yang merupakan kapasitas besar emas. ”

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s