PT.EQUITYWORLD FUTURES Dow menghapus keuntungan 2018 ketika Trump bergerak mendekati perang dagang habis-habisan dengan China

trump stock market trader

PT.EQUITYWORLD FUTURES Pasar global menggigil pada Selasa setelah Presiden Donald Trump mengancam tarif barang bernilai miliaran dolar dari China, menempatkan ekonomi terbesar di dunia itu di ambang perang perdagangan.
Rata-rata industri Dow Jones berubah negatif untuk tahun ini di tengah beruntun terpanjang sejak Maret 2017. Dolar mencapai tertinggi 11 bulan, dan imbal hasil Treasury turun.
Berikut ini papan skor:

Rata-rata industri Dow Jones: 24.699.04, -288.43 (-1.15%)
S & P 500: 2,760.29, -13.46 (-0.49%)

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Saham OceanaGold Corp (ASX: OGC) naik karena meningkatnya bimbingan produksi

Ketegangan perdagangan antara AS dan China melonjak. Setelah administrasi Trump mengatakan siap untuk memukul Beijing dengan tarif barang senilai $ 200 miliar, Kementerian Perdagangan Cina memperingatkan akan membalas. Trump mengatakan bahwa bisa menghasilkan putaran lain tarif AS, sama sekali mengancam barang Cina senilai $ 450 miliar.
Rusia juga mendorong kembali tarif AS. Menteri ekonomi Rusia, Maxim Oreshkin, mengatakan bahwa Moskow akan menggelar bea impor pada mesin pembangunan jalan AS sebagai tanggapan terhadap tarif administrasi Trump atas impor baja dan aluminium.
Harga minyak merosot menjelang pertemuan OPEC di Wina pada Jumat. Menteri perminyakan, yang dipimpin oleh Arab Saudi dan Rusia, diperkirakan akan mengurangi pasokan di tengah gangguan produksi dari beberapa negara anggota, termasuk Venezuela dan Iran. Perdebatan perdagangan juga membebani minyak mentah AS, yang dapat dimasukkan dalam tarif impor Cina di masa depan.
Dalam pembalikan, Bank Sentral Eropa mengatakan dapat melanjutkan program stimulus berskala besar tahun depan. Presiden bank sentral, Mario Draghi, mengatakan pada konferensi di Portugal bahwa pihaknya mungkin menunda mengakhiri program pembelian obligasi, sebuah langkah yang diumumkan oleh bank sentral baru minggu lalu.
Perumahan AS mulai naik bulan lalu ke puncak yang tidak terlihat sejak Juli 2007. Konstruksi baru meningkat 5%, ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 1,35 juta unit, kata Departemen Perdagangan. Tetapi izin bangunan turun 4,6% pada bulan Mei, menandakan aktivitas yang lebih sederhana.
Dan lihat kalender ekonomi yang akan datang:
Data perdagangan kuartalan, penjualan rumah bulanan yang ada, dan jumlah minyak mingguan akan keluar di AS.
Pemimpin bank sentral dari AS, Australia, dan Jepang berbicara di forum ECB di Portugal.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s