PT.EQUITYWORLD FUTURES Tidak Ada Istirahat Bagi Yang Lelah Saat Emas Terus Meluncur

Hasil gambar untuk gold

PT.EQUITYWORLD FUTURES Terkadang Anda tidak dapat menangkap jeda saat Anda sangat membutuhkannya. Itu adalah perasaan yang didapatkan ketika mengevaluasi kinerja harga terbaru dari emas. Meskipun ada kasus besar kegelisahan di pihak investor global, emas tidak menerima manfaat dari meningkatnya ketakutan. Bahkan kemunduran dolar baru-baru ini tidak menaikkan harga emas lebih tinggi. Meskipun demikian, seperti yang akan saya jelaskan dalam komentar hari ini, masih ada peluang yang cukup bagus bahwa emas dapat rally pada bulan Juli berdasarkan beberapa perkembangan teknis.

Baca : PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Terlihat ‘Siap Dibebaskan’, Kata Seorang Analis

Investor sekali lagi membalikkan punggung mereka pada emas dalam mendukung safe haven lainnya pada hari Senin. Meskipun ada aksi jual di pasar saham di tengah kekhawatiran atas perang dagang pembuatan bir antara AS dan China, para investor beralih ke pasar Treasury bukannya ke logam mulia. Ini bertentangan dengan harapan banyak analis dan investor emas. Namun itu sesuai dengan pola baru-baru emas yang dilecehkan karena kekuatan jangka menengah lanjutan dari dolar.

Indeks dolar AS (DXY) sedikit lebih rendah pada hari Senin, yang agak mengejutkan mengingat kecenderungan investor baru-baru ini untuk beralih ke greenback sebagai safe haven. Indeks dolar tetap di atas rata-rata pergerakan 15 hari pada basis penutupan (di bawah), yang secara teknis menjaga tren jangka pendek (1-4 minggu) ke atas tetap utuh. Seperti yang saya tekankan dalam laporan baru-baru ini, sebuah kemunduran yang menentukan, yang memecah momentum jangka pendek dolar diperlukan untuk menstimulasi rally short-covering emas. Jelas itu belum terjadi, tetapi penembusan yang menentukan di bawah rata-rata pergerakan 15-hari DXY mungkin cukup untuk menyalakan sekering untuk rally emas. Seperti grafik di atas menunjukkan DXY, pembacaan momentum 12 hari untuk dolar telah memudar akhir-akhir ini, yang sedikit meningkatkan kemungkinan istirahat di bawah MA 15-hari. Hingga hal itu terjadi, kita hanya bisa berasumsi bahwa tren naik dolar tetap utuh.

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s