PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Jangka Panjang Beli Tapi Harapkan Harga Yang Gelap Dalam Jangka Pendek – Analis

Hasil gambar untuk gold

PT.EQUITYWORLD FUTURES Sementara pasar emas mungkin memiliki sedikit ruang untuk bergerak di sisi negatifnya, investor seharusnya tidak mengharapkan adanya kenaikan signifikan dalam harga sampai setidaknya akhir tahun, menurut beberapa analis.Komentar itu muncul karena harga emas terus berjuang untuk menemukan momentum, terbebani oleh dolar AS yang lebih kuat. Emas berjangka Agustus lalu diperdagangkan pada $ 1,256.30 per ons, turun 0,26% pada hari itu. Banyak analis telah menyatakan beberapa kekecewaan bahwa emas tidak akan bertahan mendekati level tertinggi hampir dua minggu.Perak juga berjuang dengan pasar di wilayah negatif yang solid. Berjangka perak September lalu diperdagangkan pada $ 16,095 per ounce, turun 0,27% pada hari itu.

Analis telah mencatat bahwa pasar logam mulia telah berjuang dalam menghadapi dolar AS yang lebih kuat, yang telah memantul dari terendah hampir satu bulan pada Senin. Indeks Dolar AS terakhir diperdagangkan pada 94,2 poin, naik 0,14% pada hari itu.”Untuk saat ini emas tidak masuk radar karena investor terus melompat ke pasar ekuitas, mengejar keuntungan jangka pendek,” kata George Gero, managing director di RBC Wealth Management.Gero menambahkan bahwa bukan hanya keuntungan dolar AS dari kebijakan moneter hawkish di AS, tetapi investor asing juga membeli dolar AS untuk berinvestasi dalam ekuitas AS yang memerah.Sementara pasar emas bisa melihat aksi harga lesu dalam waktu dekat karena investor mengabaikan ancaman yang berkembang dari perang perdagangan global, Gero menambahkan bahwa pasar terlihat menarik dalam jangka panjang.

“Tarif adalah negatif jangka pendek untuk komoditas dan emas karena ekonomi AS memiliki momentum yang baik saat ini. Tetapi dalam jangka panjang, tarif yang lebih tinggi akan menyebabkan ekonomi menyusut dan inflasi meningkat. Itu adalah kemelut ganda bagi konsumen dan saat itulah emas akan berjalan dengan baik, ”kata Gero.David Madden, analis pasar di CMC Markets mengatakan bahwa sulit untuk mendapatkan semangat tentang emas sampai harga setidaknya di atas $ 1.284 per ounce.”Grafik menunjukkan kepada saya bahwa emas masih dalam tren turun,” katanya

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Apakah Emas Membentuk Sebuah Bawah Atau Konsolidasi Untuk lain Rendah?

“Bahkan jika penjualan telah melambat, saya tidak terlalu optimis bahwa bagian bawahnya masuk.”Madden menambahkan bahwa akan sulit bagi emas untuk mendorong lebih tinggi dalam waktu dekat karena Federal Reserve terus berbicara tentang menaikkan suku bunga dua kali lagi tahun ini. Dia mencatat bahwa data ekonomi juga mendukung pandangan kebijakan moneter hawkish bank sentral.Sementara perang perdagangan diharapkan memiliki dampak positif jangka panjang pada emas, Madden mengatakan bahwa dampaknya tidak akan terasa untuk sementara waktu karena ada begitu banyak momentum dalam perekonomian AS.“Saya pikir untuk emas untuk benar-benar terlihat menarik kita perlu melihat beberapa indikator ekonomi penting terpukul. Kita perlu melihat kepercayaan konsumen yang lebih rendah, melambatnya output manufaktur dan penjualan ritel yang lebih lemah, ”katanya.Kalender ekonomi relatif ringan dengan Indeks Harga Produsen yang akan dirilis Rabu dan Indeks Harga Konsumen akan dipublikasikan Kamis.

Madden mengatakan bahwa data ini mungkin tidak banyak berdampak pada harga emas karena sudah ada ekspektasi yang berkembang bahwa inflasi akan naik tahun ini.Emas juga tidak melihat banyak kenaikan dari kenaikan harga minyak, yang diperdagangkan di dekat level tertinggi multi-tahun terakhir.“Peluru logam mulia agak frustrasi karena rally di pasar minyak mentah belum menumpahkan banyak dukungan untuk logam. Dalam beberapa tahun terakhir, kenaikan harga minyak telah menarik pasar komoditas mentah lainnya lebih tinggi, ”kata Jim Wyckoff, analis teknikal senior di Kitco.com.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s