PT.EQUITYWORLD FUTURES Permintaan emas India untuk menghidupkan kembali di H2 karena pemerintah mendukung petani

Hasil gambar untuk emas

 

PT.EQUITYWORLD FUTURES Permintaan emas India akan membaik pada paruh kedua tahun 2018, setelah jatuh 6 persen pada semester pertama, karena langkah pemerintah untuk meningkatkan pendapatan petani diperkirakan akan meningkatkan daya beli pedesaan, World Gold Council (WGC) mengatakan pada hari Kamis.

Permintaan yang lebih tinggi dari konsumen emas terbesar kedua dunia dapat mendukung harga global yang diperdagangkan mendekati terendah dalam setahun, meskipun kenaikan impor logam mulia akan memperlebar defisit perdagangan India.

Kenaikan harga tanaman dan keringanan pinjaman pertanian akan meningkatkan permintaan pedesaan pada paruh kedua tahun ini, Somasundaram PR, direktur pelaksana operasi India WGC, mengatakan kepada Reuters.

Dua pertiga dari permintaan emas India berasal dari daerah pedesaan, di mana perhiasan adalah toko kekayaan tradisional.

India bulan lalu menaikkan harga yang diamanatkan pemerintah untuk panen musim panas seperti beras dan kapas paling banyak sejak Perdana Menteri Narendra Modi berkuasa pada 2014, sebuah langkah yang menurut para analis ditujukan untuk menarik jutaan petani miskin menjelang jenderal. pemilihan tahun depan.

Pada kuartal April-Juni, permintaan emas India turun 8 persen dari tahun lalu menjadi 187,2 ton, terpukul oleh reli harga lokal karena rupee terdepresiasi, kata WGC dalam laporan yang diterbitkan pada hari Kamis.

Meskipun jatuh, WGC mempertahankan perkiraan permintaan 2018 antara 700 dan 800 ton dibandingkan 763,4 ton tahun lalu.

“Jika hujan memberikan curah hujan lebih rendah maka kita dapat berakhir di ujung bawah kisaran,” kata Somasundaram.

Permintaan India rata-rata 840 ton per tahun selama dekade terakhir.

India kemungkinan akan menerima hujan monsun di bawah normal tahun ini, peramal cuaca mengatakan pada hari Rabu, meningkatkan kekhawatiran atas hasil pertanian dan pertumbuhan ekonomi di ekonomi terbesar ketiga di Asia, di mana separuh lahan pertanian tidak memiliki irigasi.

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Penjualan emas global bersinar kurang cerah di 2018

Permintaan investasi emas turun 9 persen pada semester pertama tahun 2018 dari tahun lalu menjadi 71,6 ton karena pasar saham memberikan pengembalian lebih baik daripada emas, kata WGC.

Pada paruh kedua juga, permintaan investasi akan tetap di bawah tekanan karena kenaikan suku bunga membuat deposito bank menarik bagi beberapa investor, kata Somasundaram.

Reserve Bank of India menaikkan suku bunga untuk pertemuan kedua berturut-turut pada hari Rabu.

Permintaan perhiasan juga akan meningkat karena ada lebih banyak hari yang dianggap beruntung untuk pernikahan di babak kedua, kata Somasundaram. Emas adalah bagian penting dari mahar pengantin di India dan hadiah populer dari keluarga dan tamu di pesta pernikahan.

Spot emas berada di dekat $ 1,220 per ounce pada hari Kamis, tidak jauh dari level terendah satu tahun pada pertengahan Juli di $ 1,211.08.

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s