PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas memudar saat dunia terbiasa dengan berita buruk, kata Perth Mint

Hasil gambar untuk gold

PT.EQUITYWORLD FUTURES Investor telah tumbuh kebal terhadap risiko ekonomi dan geopolitik yang biasanya mendorong permintaan haven untuk emas.

Begitulah cara Richard Hayes, chief executive officer dari Perth Mint, menyimpulkan alasan di balik melemahnya bullion ke terendah 19-bulan meskipun ketegangan antara AS dan China dan runtuhnya lira Turki yang mengguncang pasar.

World Gold Council mengatakan bulan ini bahwa permintaan untuk logam pada paruh pertama tahun ini adalah yang terlemah dalam hampir satu dekade.

Emas telah jatuh sekitar 13 persen dari tertinggi tahun ini di pasar spot karena dolar menguat dan pertumbuhan ekonomi AS yang kuat mendukung kasus Federal Reserve untuk terus menaikkan biaya pinjaman. Bahkan selama serangan gejolak pasar baru-baru ini, para investor telah melewati emas dalam perburuan mereka untuk mencari tempat perlindungan, sebaliknya memilih greenback, yen atau Treasuries.

“Dunia, pada tingkat tertentu, telah cukup digunakan untuk berita buruk,” kata Hayes dari perusahaan yang dikelola pemerintah yang memurnikan 15 persen emas dunia. Pekan lalu, Mint meluncurkan dana yang diperdagangkan di bursa emas di New York Stock Exchange.

“Jika Anda kembali tujuh atau delapan tahun, salah satu dari perang dagang, atau apa yang terjadi di Timur Tengah, atau Cina, Brexit, kebangkitan paling kiri dan paling kanan, salah satu dari peristiwa itu akan terjadi. cukup untuk membuat dampak yang cukup signifikan terhadap volatilitas harga logam mulia. ”

Emas diperdagangkan pada $ 1,182.66 per ounce pada hari Jumat di New York dan berada di jalur untuk kerugian mingguan keenam berturut-turut, peregangan terpanjang sejak Desember 2016.

Logam menyentuh $ US1.160,39 pada hari Kamis, terendah sejak Januari 2017. Di Comex di New York, bullion futures membukukan penurunan 2,9 persen untuk minggu ini.

 

BACA PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas akan berjuang kembali untuk status haven, kata Sinta

 

Pemeriksaan sejarah yang cepat menunjukkan kurangnya permintaan emas selama gejolak tahun ini tidak unik.

“Emas tidak cenderung berperilaku seperti aset safe haven di masa lalu selama masa stres ketika dolar telah dihargai pada saat yang sama,” kata Simona Gambarini, seorang ekonom di Capital Economics Ltd.

“Selama krisis Asia, investor yang melarikan diri dari negara-negara berkembang tidak mencari keamanan emas juga – malah mereka mencari perlindungan di US Treasuries dan dolar,” tulis Gambarini. Dan di tengah krisis keuangan, harga emas “baru mulai rally menjelang akhir 2008,” tambahnya.

Namun, argumen untuk memiliki logam mulia tetap kuat seiring naiknya utang global, menurut Hayes.

Utang pemerintah AS telah meningkat lebih dari tiga kali lipat sejak 2007, sementara pemotongan pajak dan belanja federal baru telah memicu defisit anggaran yang diperkirakan oleh Kantor Anggaran Kongres akan mencapai $ 1 triliun pada 2020. Dengan Federal Reserve mereda kepemilikan utang, surat utang AS dan penjualan obligasi telah naik ke tingkat yang terakhir terlihat setelah resesi yang berakhir pada tahun 2009.

Bullion telah kehilangan dalam pergeseran paradigma di mana logam tidak lagi dilihat sebagai tempat perlindungan tradisional ketika investor berada dalam suasana risk-off, tetapi itu tidak akan bertahan, menurut Rick Rule, chief executive officer dari Sprott AS Holdings Inc.

“Pertarungan benar-benar tampak antara dolar dan emas, dan emas tampaknya kalah,” kata Rule. “Kurasa itu tidak berlanjut, tapi aku tidak bisa memberitahumu kapan itu berubah.”

 

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s