PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas jatuh, mundur dari level tertinggi hampir 2 minggu sebagai imbal hasil obligasi AS, kenaikan dolar

Hasil gambar untuk gold

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas melemah pada hari Rabu setelah mencetak sekitar dua minggu tinggi sebelumnya, karena penguatan imbal hasil obligasi AS dan dolar AS melemahkan permintaan untuk logam. Kekhawatiran bahwa kesengsaraan anggaran Italia dapat beriak melalui pasar global juga memudar sedikit pada hari Rabu, berkontribusi terhadap kemunduran emas dari penutupan Selasa.

lama menurun di belakang “hasil Treasury 10-tahun yang lebih tinggi dan dolar yang lebih kuat,” kata Michael Armbruster, managing partner di Altavest. “Itu dikatakan, emas bertahan di atas $ 1.200 dan tampaknya membentuk basis.” “Di luar Amerika Serikat, ada kasus yang kuat untuk memiliki emas jika Anda berada dalam ekonomi pasar yang muncul atau di mana saja yang mata uang kertas lokal Anda adalah didevaluasikan oleh utang, ”katanya.

Emas Desember GCZ8, + 0,06% kehilangan $ 4,10, atau 0,3% untuk menetap di $ 1,202.90 per ounce. Selesai pada Selasa di $ 1,207, bagaimanapun, adalah yang tertinggi dalam hampir dua minggu untuk kontrak paling aktif, menurut data FactSet. Indeks Dollar AS ICE DXY, + 0,06% yang sangat tertimbang terhadap euro, naik 0,2% pada 95,724. Catatan Treasury 10-tahun menghasilkan TMUBMUSD10Y, + 0,24% juga menyentuh tinggi intraday hampir 3,15%, tertinggi dalam tujuh tahun. Kekuatan dalam dolar dapat menekan harga untuk emas karena logam diperdagangkan dalam dolar. Meningkatnya imbal hasil obligasi juga dapat menumpulkan kilau emas, yang tidak menawarkan hasil.

BACA JUGA PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas naik di atas $ 1.200 karena pembeli merugi

“Logam kuning tentu mengejutkan pasar dengan melonjak dari $ 1,190 menjadi $ 1,208 selama sesi Selasa karena ketidakpastian di sekitar Italia memicu penghindaran risiko,” kata Lukman Otunuga, analis riset di FXTM. “Dengan kekuatan logam mulia yang lebih tinggi terhadap dolar yang lebih kuat, prospek pasti menunjukkan kenaikan lebih lanjut dalam waktu dekat,” katanya dalam catatan harian. “Namun, dengan driver fundamental utama yang sangat membebani emas masih tetap utuh, prospek jangka menengah hingga jangka panjang tetap miring ke bawah.”

Dari perspektif teknis jangka pendek, “penembusan dan penutupan harian di atas level psikologis $ 1.200 dapat membuka jalan menuju $ 1.213 menjelang laporan pekerjaan AS pada Jumat,” kata Otunuga. Di luar dorongan haven baru-baru ini untuk emas, suku bunga tetap menjadi pendorong utama untuk logam mulia. Mereka peka terhadap kenaikan suku bunga Federal Reserve karena mereka dapat meningkatkan imbal hasil obligasi AS, yang dapat mengurangi daya tarik bullion yang tidak menghasilkan, dan cenderung meningkatkan dolar, yang membuat emas lebih mahal untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya.

The Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuan untuk keempat kalinya tahun ini pada bulan Desember dan ekspektasi untuk langkah itu dan pengetatan lebih lanjut dapat diinformasikan oleh data gaji Jumat, terutama komponen upahnya. Sementara itu, perak Desember SIZ8, + 0,00% turun 2,3 sen, atau 0,2%, menjadi $ 14,67 per ounce, setelah membukukan penurunan lebih dari 9% pada kuartal ketiga dan melacak sekitar 14% lebih rendah sepanjang tahun ini.

Sumber Marketwatch, diedit oleh  PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s