PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas naik karena dolar AS melemah di tengah data pekerjaan

Hasil gambar untuk golds

PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas naik lebih tinggi karena dolar AS melunak pada data yang menunjukkan pertumbuhan pekerjaan telah melambat lebih dari yang diperkirakan bulan lalu, sementara penurunan di pasar saham mengipasi daya tarik emas sebagai safe haven. Spot emas naik sebanyak 0,2 persen menjadi $ US1.201,82 per ounce pada hari Jumat, sementara emas berjangka AS ditutup naik $ AS4, atau 0,3 persen, di $ US1,205.60.

“Data pekerjaan yang lebih lemah dari perkiraan mendukung suasana saat ini secara keseluruhan tetapi jumlahnya tidak cukup mengecewakan untuk memicu pembelian baru,” kata pedagang logam mulia Heraeus, Alexander Zumpfe. “Namun, data membantu emas untuk berdiri di atas angka $ 1,200 dan saya tidak akan mengesampingkan tes tinggi minggu ini di $ US1,208.”

Dolar melemah dan pasar saham turun setelah data menunjukkan gaji non pertanian AS meningkat 134.000 pekerjaan pada bulan September, paling sedikit dalam setahun. Namun, laporan kerja bulanan Departemen Tenaga Kerja juga menunjukkan kenaikan upah yang stabil, menunjukkan tekanan inflasi moderat, yang dapat memungkinkan Federal Reserve mempertahankan jalur kenaikan suku bunga secara bertahap.

Dolar yang lebih lemah membuat bullion lebih murah untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya. Tetapi meningkatnya suku bunga meningkatkan biaya peluang untuk memegang emas batangan.

Baca Juga PT.EQUITYWORLDFUTURES Proyek emas Red Mountain IDM mendapat persetujuan provinsi

Emas tetap “relatif murah, sangat menarik bagi investor berbasis nilai dan orang lain mencari pagar” terhadap ketidakpastian, kata analis Societe Generale, Robin Bhar. Emas dipandang sebagai penyimpan nilai yang aman bagi investor selama masa ketidakpastian politik dan ekonomi.

Meskipun kenaikan minggu ini, harga emas telah jatuh lebih dari 12 persen dari puncaknya pada bulan April sebagian besar karena penguatan dolar, yang telah mendapat manfaat dari ekonomi AS yang dinamis, meningkatnya suku bunga AS dan kekhawatiran perang perdagangan global.

“Pasar emas masih sangat pendek, yang sangat tidak biasa. Dalam situasi seperti itu, reli jangka pendek dapat diharapkan jika ada sesuatu untuk merangsang pasar,” kata Walter Pehowich, wakil presiden eksekutif layanan investasi di Dillon Gage Metals.

“Secara keseluruhan, ini hanya sikap menunggu dan melihat untuk melihat apa yang terjadi menjelang pemilihan jangka menengah di Amerika Serikat” pada bulan November. Di antara logam mulia lainnya, perak spot naik 0,3 persen menjadi $ 14,61 dan paladium naik lebih dari satu persen menjadi $ AS1.069,40. Platinum beringsut 0,3 persen lebih rendah pada $ US819.49 per ounce.

 

Sumber Marketwatch, diedit oleh  PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s