PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas tetap stabil karena dolar berhenti

Picture: 123RF/REALROCKING

PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga emas tetap stabil pada hari Rabu karena ekspektasi suku bunga AS lebih meningkatkan permintaan tertekan, meskipun logam menarik beberapa dukungan dari dolar yang datang dari tujuh minggu tertinggi.

Spot emas sedikit berubah pada $ 1,189.05 per ounce pada 5,13 am GMT, bergerak sebagian besar dalam kisaran $ 3 tipis selama sesi.

Emas berjangka AS naik 0,1% menjadi $ 1,193.20 per ounce.

“Beberapa orang tampaknya mengharapkan jatuhnya harga yang layak tetapi kombinasi revisi data yang layak (AS) dan pengetatan yang tak terkatakan masih memiliki emas dalam pertahanan untuk saat ini,” kata Nicholas Frappell, general manager global di Bullion di Australia.

“Revisi terbaru untuk data pekerjaan telah menggarisbawahi tekanan ke atas pada tingkat AS dan pilihan kebijakan FOMC (Federal Open Market Committee).”

Dolar tergelincir lebih jauh dari tertinggi tujuh minggu pada Rabu meskipun dukungan yang mendasari untuk greenback tetap kuat di tengah pertemuan faktor, termasuk ekonomi AS yang kuat dan jalur stabil untuk kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa kembali mengkritik The Fed, mengatakan kepada wartawan bahwa bank sentral akan terlalu cepat menaikkan suku bunga ketika inflasi minimal dan data pemerintah menunjuk ke ekonomi yang kuat.

Saham Asia hampir bergerak pada hari Rabu setelah saham dunia mencapai terendah delapan minggu hari sebelumnya di tengah kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi global.

“Kami melihat beberapa tawaran lembut datang (untuk emas)…. Saya pikir ini karena bull dolar tidak berjalan liar, dan sedikit ketidakpastian pasar ekuitas, ”kata Stephen Innes, kepala perdagangan Asia Pasifik di Oanda di Singapura.

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas naik karena dolar tergelincir, saham global melorot

“Jika ekuitas spiral secara agresif, saya pikir emas akan diminati.” Dia mengatakan pergerakan dalam dolar akan, bagaimanapun, terus menjadi pemicu utama.

Emas telah bertahan dalam kisaran $ 34 untuk masa lalu satu setengah hari, yang beberapa analis katakan menunjukkan ketahanan, didukung oleh kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi di pasar negara berkembang dan tekanan inflasi dari kenaikan harga minyak.

Namun, logam, yang secara tradisional dianggap sebagai penyimpan nilai yang hati-hati selama ketidakpastian politik dan ekonomi, telah kehilangan sebagian besar daya tariknya yang aman tahun ini, dengan investor semakin memilih greenback, terutama ketika perang perdagangan AS-China berlangsung dan terus berlanjut. kenaikan suku bunga AS.

“Berlanjut hambatan sisi atas akan mengganggu harga emas di tengah fundamental ekonomi AS yang kuat, pelebaran perbedaan suku bunga global dan meningkatkan imbal hasil obligasi,” Benjamin Lu, analis komoditas di Phillip Futures, mengatakan dalam sebuah catatan.

Spot emas mungkin menguji kembali support di $ 1,182, penembusan di bawah yang dapat menyebabkan kerugian pada support berikutnya di $ 1,174, menurut analis teknikal Reuters Wang Tao.

Spot perak turun 0,2% menjadi $ 14,34. Palladium naik 0,2% menjadi $ 1,070.95 dan platinum naik 0,3% menjadi $ 826,50 per ounce.

Sumber Marketwatch, diedit oleh  PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s