PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas bertahan mendekati level tertinggi dua setengah bulan

Picture: BLOOMBERG/BARTEK SADOWSKI

PT.EQUITYWORLD FUTURES Bullion hampir tidak berubah karena investor yang menghindari risiko mencari perlindungan di logam di tengah meningkatnya ketegangan politik dan ketidakpastian ekonomi

Harga emas tetap stabil pada Selasa di dekat level tertinggi dua setengah bulan terakhir karena investor yang menghindari risiko mencari perlindungan di logam di tengah meningkatnya ketegangan politik dan ketidakpastian ekonomi.

Spot emas sedikit berubah pada $ 1,226.11 / oz pada 3,53 am GMT.

Emas menyentuh $ 1,233.26 pada hari Senin, tertinggi sejak 26 Juli, karena saham global meluncur pada meningkatnya ketegangan antara kekuatan barat dan Arab Saudi dan kekhawatiran atas laju pertumbuhan ekonomi global. Saham Asia naik moderat pada hari Selasa, mendapatkan pijakan yang kuat setelah seminggu kerugian besar.

Emas berjangka AS datar pada $ 1,229.90 / oz.

“Sementara aksi jual di saham menghidupkan kembali beberapa permintaan, ada faktor-faktor kunci lainnya dalam bermain. Dengan meningkatnya ketegangan perdagangan, kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan global, ketegangan geopolitik, dan kegelisahan pemilu jangka menengah AS dalam campuran, emas memiliki kesempatan untuk bersinar, ”kata Lukman Otunuga, Analis Riset FXTM.

“Sementara lingkungan perdagangan risk-off siap untuk mengirim emas lebih tinggi dalam waktu dekat, prospek jangka menengah dan jangka panjang tetap ditentukan oleh dolar dan ekspektasi kenaikan suku bunga AS.”

Pasar saham belum stabil dan harga emas diperkirakan akan naik, kata Yuichi Ikemizu, manajer cabang Tokyo, ICBC Standard Bank.

Baca juga PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas Masih Menguntungkan Dari Faktor Keamanan

“Jika [emas] menembus level $ 1,230, yang telah menjadi perlawanan untuk waktu yang lama, dengan posisi pendek masih cukup besar, ada kemungkinan bagus untuk membeli kembali posisi sell yang dapat mendorong harga menjadi $ 1,250.”

Spot emas dapat jatuh ke kisaran $ 1,208 / oz- $ 1,217 / oz, karena menghadapi resistensi yang kuat pada $ 1,235, kata analis teknikal Reuters Wang Tao.

Emas, biasanya dilihat sebagai penyimpan nilai yang aman selama ketidakpastian politik dan ekonomi, tetap turun hampir 10% dari puncak April setelah investor lebih suka dolar ketika perang perdagangan AS-China dibuka dengan latar belakang suku bunga AS yang lebih tinggi.

“Angka inflasi AS yang lemah pada bulan September telah mendorong investor untuk mengevaluasi kembali jalur hiking Federal Reserve melampaui Desember. Dengan kritik Donald Trump baru-baru ini terhadap Fed yang menambahkan faktor-faktor yang telah melemahkan dolar, emas kemungkinan akan naik lebih tinggi dalam waktu dekat, ”kata Otunuga.

Penjualan ritel AS hampir naik pada bulan September karena rebound dalam pembelian kendaraan bermotor diimbangi oleh penurunan belanja terbesar di restoran dan bar di hampir dua tahun.

Holdings di SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa emas (ETF) terbesar di dunia, naik 0,55% menjadi 748,76 ton pada hari Senin.

Pada logam lain, perak naik sekitar 0,2% pada $ 14,67.

Platinum datar di $ 838.49 / oz setelah menyentuh level tertinggi sejak 10 Juli di $ 850,10 pada hari Senin. Palladium sedikit berubah pada $ 1,083.25.

Sumber Marketwatch, diedit oleh  PT Equityworld Futures Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s