Harga minyak AS menghentikan 12-sesi, rekor penurunan rekor

c281da4f2be6728abdaf1f45476271bc (1)

PT. Equityworld Futures – Harga minyak berakhir lebih tinggi pada hari Rabu, dengan patokan minyak mentah AS mengakhiri rekor penurunan 12-sesi berturut-turut, karena pedagang menimbang naiknya pasokan minyak mentah terhadap pertanyaan yang masih ada tentang permintaan.

Sementara itu, futures gas alam, mengalami pendakian spektakuler sekitar 18% – terbesar dalam lebih dari 14 tahun – karena prakiraan cuaca dingin terus memberi perhatian tentang pasokan ketat AS.

Baca: Taruhan keliru pada aset yang melonjak 20% minggu ini telah meningkatkan kekalahan minyak, kata pedagang terkemuka

minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember CLZ8, -0,02% naik 56 sen, atau 1%, untuk menetap di $ 56,25 per barel, setelah menetap Selasa di $ 55,69 di New York Mercantile Exchange. Itu adalah penutupan kontrak bulan depan terendah sejak 16 November 2017, dan persentase penurunan satu hari terbesar, di lebih dari 7%, dalam lebih dari tiga tahun, menurut Dow Jones Market Data.

Patokan global minyak mentah Brent sekarang turun sekitar 23% dari puncaknya pada bulan Oktober, dengan Januari Brent LCOF9, + 0,36% ditambahkan 65 sen, atau 1%, menjadi $ 66,12 per barel pada hari Rabu. Kontrak jatuh 6,6% untuk menetap di $ 65,47 per barel di ICE Futures Europe Selasa, secara resmi bergabung dengan mitra AS di pasar beruang, yang didefinisikan sebagai setidaknya penarikan 20% dari tertinggi baru-baru ini.

PT. Equityworld Futures – “Penjualan dramatis di pasar minyak dalam beberapa hari terakhir telah berhenti sejenak” Rabu, “tetapi banyak yang tetap tercengang dengan percepatan dalam momentum agresif yang telah terjadi selama beberapa sesi terakhir,” kata Jameel Ahmad, kepala mata uang global strategi & riset pasar di FXTM.

“Kami belum melihat hari bencana seperti itu untuk pasar minyak dalam hal momentum negatif seperti yang pada hari Selasa di sekitar tiga tahun,” katanya. Namun, “Saya pikir apa yang perlu kita terima ke depan adalah bahwa pedagang bangun dengan ancaman signifikan yang memperlambat pertumbuhan global pada 2019 akan melemahkan permintaan untuk komoditas seperti minyak.”

Pada saat yang sama, lebih banyak tanda-tanda data pasokan yang kuat dapat mendorong tindakan harga karena AS, Rusia dan Arab Saudi memompa minyak mentah pada tingkat rekor, menyebabkan pasokan global untuk secara signifikan melampaui permintaan, pembaruan bulanan dari Badan Energi Internasional menunjukkan Rabu.

Baca: Minyak berjangka baru saja melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, karena Trump meminta harga minyak mentah lebih rendah

IEA juga mengatakan produksi minyak mentah dari tiga produsen terbesar dunia menahan pasokan global stabil, sekitar 100,7 juta barel per hari pada bulan lalu. Itu 2,6 juta barel per hari lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu.

Beberapa analis menganggap pergerakan minyak terlalu dramatis dalam waktu singkat, dengan gambaran produksi yang masih berlangsung.

“Meskipun kekhawatiran permintaan makro dari bulan Oktober cenderung berlebihan, gambaran fundamental pasokan ke depan telah memburuk dengan revisi naik besar dalam produksi AS dan output Libya dan Venezuela yang lebih kuat dari perkiraan. Yang penting, meskipun, ini belum terwujud dalam persediaan meningkat tajam dan tidak membenarkan besarnya menjual saat ini, terutama jika OPEC sekarang membahas pemotongan produksi sebagai hasilnya, “kata Jeffrey Currie dan tim komoditas di Goldman Sachs, di sebuah catatan.

Sejak Mei, produksi minyak global telah naik 1,8 juta barel per hari. AS telah menyediakan 1 juta barel per hari pertumbuhan dan Arab Saudi dan Rusia menambahkan 620.000 barel per hari dan 445.000 barel per hari, masing-masing, kata IEA.

Baca juga : PT. Equityworld Futures – Emas naik 1 persen pada penurunan dolar, penutupan pendek

Sebuah supply supply telah mendorong pergerakan pasar turun, seperti yang telah melemahnya pertumbuhan ekonomi global dan keputusan oleh administrasi Trump untuk memberikan keringanan kepada pembeli utama minyak mentah Iran setelah diberlakukannya sanksi, faktor yang telah diharapkan untuk menjaga sebagian besar minyak Iran tidak aktif. pasar.

Penurunan harga itu mendorong Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan para sekutunya, termasuk Rusia, untuk memberi sinyal pada hari Minggu bahwa ia dapat memberlakukan pemotongan produksi bersama. Langkah seperti itu akan datang hanya beberapa bulan setelah kelompok itu memutuskan untuk meningkatkan produksi setelah lebih dari satu tahun menahan produksi.

Plus, Presiden Donald Trump telah secara konsisten mengadvokasi harga minyak yang lebih rendah dan pada hari Senin mengeluarkan tweet lain yang mendesak untuk harga yang lebih rendah.

Ke depan, data pasokan minyak mingguan dari EIA akan dirilis Kamis, sehari lebih lambat dari biasanya karena Hari Veteran diamati pada hari Senin.

Analis yang disurvei oleh S & P Global Platt mengharapkan lembaga pemerintah untuk melaporkan kenaikan 2,3 juta barel dalam stok minyak mentah untuk pekan yang berakhir 9 November. Itu akan menandai kenaikan mingguan kedelapan berturut-turut. Mereka juga mengharapkan penurunan pasokan 894.000 barel untuk bensin dan 2,7 juta barel untuk sulingan.

Pada Nymex, bensin Desember RBZ8, -0,35% menambahkan 1,2% menjadi $ 1,561 per galon dan minyak pemanas Desember HOZ8, + 0,36% naik 1,6% menjadi $ 2,096 per galon.

Gas alam, sementara itu, tetap fokus, dengan harga berjangka rally Rabu untuk sesi keempat berturut-turut.

Gas alam Desember NGZ18, -4,11% melonjak 73,6 sen, atau sekitar 18%, lebih tinggi menjadi $ 4,837 per juta unit termal Inggris. Th

 

Sumber : CNBC, diedit oleh :  Equityworld Futures

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s