Harga Emas ‘Didukung oleh Perang Dagang’, Yield Curve dan Break with Yuan

bcbe797f9bec68ab2fd5098eb1bd094c

PT Equityworld Futures – HARGA EMAS diadakan tepat di bawah level tertinggi 5 minggu kemarin di London pada Rabu pagi, diperdagangkan mendekati $ 1240 per ons karena pasar saham Asia dan Eropa memperpanjang penurunan tajam Wall Street di tengah perkiraan resesi ekonomi AS setelah kurva imbal hasil dari utang Washington secara singkat terbalik.

Politbiro China di Beijing sementara itu menyatakan “kepercayaan diri” atas kesepakatan perdagangan baru dengan Amerika Serikat selama penundaan 90 hari untuk tarif impor baru yang disepakati oleh presiden Xi dan Trump pada KTT G20 akhir pekan lalu.

“Cina tidak mau Tarif!” Trump tweeted semalam – juga retweet komentar bahwa pemrotes pajak bahan bakar di Perancis diduga meneriakkan “Kami ingin Trump” sebagai bagian dari “pemberontakan kelas menengah terhadap budaya Marxisme”, yang dicontohkan oleh kesepakatan iklim Paris.

Senin melihat imbal hasil obligasi Treasury AS 2-tahun naik di atas imbal hasil 5 tahun, menunjukkan bahwa pasar melihat pemotongan suku bunga ke depan. Tetapi spread 10-versus-2 tahun yang dipantau lebih dekat tetap positif.

PT Equityworld Futures – Dari waktu ini bulan lalu, bertaruh pada Federal Reserve AS menaikkan suku bunganya 3 kali atau lebih pada akhir-2019 kini telah dibelah dua menurut data dari bursa berjangka CME, jatuh dari 59,1% posisi spekulatif menjadi hanya 30,0% semalam.

Setelah berhasil melacak nilai tukar Yuan China terhadap Dolar AS sepanjang tahun 2018, harga emas telah naik ketika Yuan jatuh sejak Oktober, memperpanjang perpecahan sejauh ini pada bulan Desember.

Yuan pagi ini naik menjadi 14,64 sen AS. Emas hari ini akan berdiri lebih dekat $ 1200 per ounce jika korelasi 2018 dengan CNY tidak tersentak.

“Shanghai dibuka [Rabu] dengan bias penawaran ringan,” kata catatan perdagangan harian dari penyuling Swiss dan grup keuangan MKS Pamp, “meskipun kenaikan lebih lanjut ditempa oleh penguatan USD … membebani emas

“Ini masih harus dilihat apakah emas mampu mempertahankan nada penawaran baru-baru ini, dengan banyak yang akan ditentukan pada pergerakan yield AS dan merangkap greenback. Perlawanan melalui $ 1240 tetap tangguh.”

“Perang perdagangan AS-China adalah sumber kecemasan pasar dan, oleh karena itu, dukungan potensial untuk harga emas dan perak,” kata tim komoditas bank Australia Macquarie.

Tetapi, meramalkan harga rata-rata Q1 2019 di bawah $ 1200, mengatakan “aktivitas ekonomi AS yang melambung dan siklus kenaikan suku bunga Fed AS lebih penting bagi investor … dukungan dominan dari Dolar AS.”

Harga emas Euro sementara naik tipis kembali di atas € 1090 per ons pada hari Rabu setelah mencapai tertinggi 6-minggu kemarin bahkan ketika Komisi Eropa mengatakan koalisi kiri-kanan Italia “sekarang bersedia untuk mendengarkan pandangan kami” tentang pemotongan defisit anggaran 2019 rencana.

Selama di London Pemerintah Theresa Mei dikalahkan 3 kali di House of Commons pada hari Selasa, memaksanya untuk mempublikasikan nasihat hukum pribadi dan untuk menerima peran yang lebih besar untuk Parlemen dalam menegosiasikan Brexit harus kesepakatan Mei ditolak oleh anggota parlemen dalam pemilihan kunci pekan depan.

Baca Juga : PT Equityworld Futures – Stres Pasca Trauma Rally Emas

Beberapa pakar melihat bahwa sebagai membuka pintu ke Inggris membatalkan Pasal 50 dan tetap di Uni Eropa – sebuah langkah yang dapat dilakukan secara sepihak, tanpa perlu 27 negara Uni Eropa lainnya untuk setuju, menurut saran hukum dari Pengadilan Eropa.

Harga emas di Inggris Pound per ounce hari ini mundur ke £ 969 setelah mencapai tertinggi sejak pertengahan Juni pada hari Selasa di £ 977.

Harga perak pada hari Rabu turun kembali ke $ 14,48 setelah mencapai tertinggi 4-minggu di atas $ 14,60 per ounce.

Sementara itu, Platinum diperdagangkan kembali di bawah $ 800 sementara paladium adik-logam melompat lagi, melonjak menjadi $ 1260 per ounce dan menyalip harga emas untuk pertama kalinya sejak 2003 menurut Bloomberg.

“Ke depan,” kata analis spesialis Metals Focus, “kami percaya bahwa dinamika investor yang bergantung panjang yang telah dibangun untuk paladium, dikombinasikan dengan [pembalikan spekulasi spekulatif bearish] di pasar emas, pada akhirnya akan berkontribusi pada emas kembali.” -menetapkan premium atas paladium. ”

Sumber : reuters, Diedit oleh : Equityworld Futures
-Equity World
-Equityworld Futures
-PT Equityworld

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s