PT Equity World Futures Semarang – Harga Emas Kembali Dinonaktifkan Di Tengah Risiko Nafsu Makan

3dace83215fe557672c0be07683906d1 (1)

PT Equity World Futures Semarang – Harga emas cukup rendah di awal perdagangan AS Selasa, tertekan oleh pedagang yang optimis dan sikap investor pada minggu penuh pertama tahun baru ini. Rebound pada indeks dolar AS pada hari ini juga negatif untuk pasar logam mulia. Namun, bulls dapat berargumen bahwa pelemahan harga adalah koreksi korektif normal menyusul kenaikan baru-baru ini yang mendorong emas ke level tertinggi enam bulan akhir pekan lalu. Emas berjangka Februari terakhir turun $ 7,80 per ons pada $ 1,282.00. Perak Maret Comex turun $ 0,101 pada $ 15,655 per ounce.

Pasar saham Eropa sebagian besar lebih tinggi semalam, tetapi saham Asia sedikit turun. Indeks saham AS mengarah ke pembukaan yang lebih tinggi ketika sesi hari New York dimulai. Merasakan kemajuan pembicaraan perdagangan AS-Cina saat ini sedang berlangsung di Beijing, gagasan kebijakan moneter Federal Reserve yang lebih dovish pada tahun 2019, dan laporan pekerjaan AS yang solid pekan lalu telah menyemarakkan para pedagang dan investor sejauh minggu ini.

PT Equity World Futures Semarang – Sikap optimis di Asia agak penyok hari ini setelah raksasa teknologi Samsung mengatakan laba kuartal keempatnya akan turun 29% karena “meningkatnya ketidakpastian makro.” Berita suram Samsung mengikuti prospek buruk yang dikeluarkan oleh Apple minggu lalu.

Shutdown pemerintah AS memasuki minggu ketiga, tetapi masalah ini kurang mendapat perhatian dari pasar dan bukan merupakan masalah utama. Presiden Trump akan berpidato di depan warga AS dalam pidatonya di tembok perbatasan selatan AS Selasa malam.

Pasar utama di luar hari ini melihat indeks dolar AS lebih tinggi pada bouncing korektif setelah mencapai level terendah dua bulan pada hari Senin. USDX telah tren ke samping untuk lebih rendah pada grafik harian selama tiga minggu. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex lebih tinggi dan diperdagangkan di atas $ 49,00 per barel. Ada petunjuk grafik pasar minyak telah mencapai titik terendahnya, tetapi kenaikan masih harus dilakukan untuk menunjukkan bahwa tren kenaikan harga dapat dipertahankan.

Data ekonomi AS yang akan dirilis Selasa termasuk laporan mingguan penjualan Goldman Sachs dan Johnson Redbook, indeks optimisme bisnis kecil NFIB, laporan perdagangan internasional (tidak dikeluarkan karena penutupan pemerintah), dan laporan prospek ekonomi global Bank Dunia.

Secara teknis, bulls emas memiliki keunggulan teknis jangka pendek secara keseluruhan. Harga berada dalam uptrend tujuh minggu di grafik batang harian. Sasaran harga naik Bulls berikutnya adalah untuk menghasilkan penutupan di futures Februari di atas resistance solid di $ 1,300.00.

Baca Juga : PT Equity World Futures Semarang – Emas turun karena harapan perdagangan mengangkat saham; paladium mencapai rekor

Sasaran breakout harga downside jangka pendek berikutnya adalah mendorong harga di bawah dukungan teknis yang solid pada $ 1,260.00. Perlawanan pertama terlihat di tertinggi semalam di $ 1,291.40 dan kemudian di tertinggi Senin di $ 1.297,00. Dukungan pertama terlihat di terendah minggu lalu $ 1,278.10 dan kemudian di $ 1,275.00. Peringkat Pasar Wyckoff: 6.5

Maret perak berjangka berjangka memiliki keuntungan teknis jangka pendek secara keseluruhan. Uptrend berusia tujuh minggu ada di grafik batang harian. Sasaran breakout harga bullish berikutnya adalah penutupan harga di atas resistensi teknis yang solid pada $ 16,00 per ounce. Sasaran breakout harga downside berikutnya untuk beruang adalah menutup harga di bawah dukungan kuat pada $ 15,00. Perlawanan pertama terlihat di tertinggi Senin $ 15,88 dan kemudian tertinggi minggu lalu $ 15,955. Dukungan berikutnya terlihat $ 15,50 dan kemudian $ 15,385.

 

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s