PT Equity World Futures Semarang – Harga Emas Prakiraan Harian Fundamental – Jelas di Pasar yang Didorong oleh Dolar

447498338a68b26527e26fa206a4a574

PT Equity World Futures Semarang – Emas berjangka diperdagangkan lebih rendah pada Kamis pagi setelah lonjakan kuat di sesi sebelumnya. Reli hari Rabu dipicu oleh penurunan tajam dalam Dolar AS. Katalis di balik kelemahan dalam greenback adalah rilis risalah Federal Reserve A. dovish AS dari pertemuan Desember. Posisi-kuadrat menjelang pidato hari ini oleh anggota FOMC dan Ketua Fed Jerome Powell memicu kelemahan awal hari ini.

PT Equity World Futures Semarang – Pada 0947 GMT, emas berjangka Comex Februari diperdagangkan $ 1293,30, naik $ 1,40 atau + 0,10%.

Emas bergerak lebih rendah pada hari Rabu di tengah meningkatnya permintaan untuk aset berimbal hasil lebih tinggi yang dihasilkan oleh harapan hasil positif dari pembicaraan perdagangan antara Amerika Serikat dan Cina. Namun, anjloknya dolar AS belakangan mendorong celana pendek untuk secara agresif atas posisi emas mereka, memicu rally besar-besaran sesi singkat di akhir sesi.

Reaksi oleh Dolar AS dan di pasar emas mengkonfirmasi nada dovish dari risalah tersebut. Meskipun notulen mengulangi komentar dovish minggu lalu dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell, respon trader menunjukkan bahwa notula mungkin konfirmasi yang lebih kuat bahwa Fed mungkin akan mengambil jeda dalam kenaikan suku bunga pada tahun 2019.

Kebijakan Federal Reserve “Kurang Jelas”
Dalam risalah mereka, para pembuat kebijakan Fed mengakui bahwa jalur kebijakan bank sentral “kurang jelas” setelah menaikkan suku bunga untuk keempat dan terakhir kalinya pada tahun 2018. Beberapa anggota ragu-ragu tentang kenaikan suku bunga Desember karena tekanan inflasi yang diredam.

Risalah pertemuan terbaru Federal Reserve juga menunjukkan anggota bank sentral percaya bahwa “jumlah terbatas” kenaikan suku bunga akan diperlukan di masa depan.

Ramalan cuaca
Pada penutupan Rabu, emas berjangka diperdagangkan 0,45% lebih tinggi dan Indeks Dolar AS sekitar 1,01% lebih rendah untuk minggu ini. Ini menunjukkan melemahnya Dolar AS terus memberikan pengaruh terbesar pada logam mulia safe-haven.

Baca Juga : PT EquityWorld Futures Semarang – Dolar naik setelah komentar Powell dari Fed

Dengan pembicaraan antara AS dan China berakhir dan investor mendapatkan lebih banyak klarifikasi dari The Fed, arah harga emas kemungkinan akan terus ditentukan oleh pergerakan dalam Dolar AS.

Yang di-tap hari ini adalah laporan Klaim Pengangguran Mingguan A.S. dan sejumlah pembicara Fed termasuk Powell. Laporan klaim pengangguran diperkirakan menunjukkan 226 ribu pekerja mengajukan pengangguran minggu lalu, turun dari 231 ribu.

Kemudian pada hari itu, pedagang akan mendapatkan kesempatan untuk menanggapi komentar dari Anggota FOMC Bullard, Evans dan Clarida. Pedagang akan mencari pembangkang dari kebijakan Fed, atau seseorang yang merasa bank sentral harus melanjutkan jalur pengetatannya. Ketua Fed Powell berbicara pada pukul 1745 GMT.

Saya tidak berharap Powell menjadi “lebih dovish” daripada yang sudah ada, jadi jika ada perombakan di pasar saat ini, itu karena dia mengatakan sesuatu yang tak terduga hawkish.

 

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s