PT Equityworld Futures Semarang – Emas Veteran Mengatakan Lebih Besar Mungkin Tidak Lebih Baik sebagai Hit Blitz M&A

3dace83215fe557672c0be07683906d1 (1)

PT Equityworld Futures Semarang – Kesulitan membuat kesepakatan senilai $ 15 miliar yang akan memberi ukuran super bagi para produsen terkemuka industri emas bukanlah jaminan kinerja yang lebih baik, menurut seorang penambang Australia yang telah melampaui pesaing yang lebih besar.

Naiknya harga emas dan perburuan untuk meningkatkan cadangan tambahan dari logam mulia telah mendorong Newmont Mining Corp dan Barrick Gold Corp untuk mengakuisisi perusahaan saingan dan menambah lebih banyak operasi. Langkah mereka telah memicu harapan bahwa produsen lain sekarang juga akan mencari untuk bergabung.

PT Equityworld Futures Semarang – “Tesis yang ditawarkan adalah bahwa lebih besar lebih baik, dan secara historis di sektor emas yang belum terbukti menciptakan nilai bagi pemegang saham,” Jake Klein, ketua eksekutif Evolution Mining Ltd. yang berbasis di Sydney, melalui telepon pada hari Selasa. “Kali ini mungkin berbeda, tetapi yang pasti masa lalu belum menunjukkan hal itu.”

Produsen menengah dan kecil termasuk Evolution dan Kanada’s Wesdome Gold Mines Ltd. adalah di antara mereka yang telah mengungguli pesaing yang lebih besar selama enam tahun terakhir. Indeks Bloomberg dari 14 perusahaan emas utama telah kehilangan sekitar 47 persen sejak awal 2013, karena emas spot turun sekitar 23 persen. Logam mulia diperdagangkan pada sekitar $ 1.289 per ons pada hari Selasa.

Lonjakan dalam pembuatan kesepakatan pada awal dekade ini, termasuk pengambilalihan Barrick senilai $ 7 miliar ($ 5,3 miliar) dari Equinox Minerals Ltd. pada tahun 2011 dan akuisisi Lihir Gold Ltd. dari Newcrest Mining Ltd. sebesar $ 9 miliar pada 2010, menghasilkan produsen kemudian dipaksa untuk memesan writedown besar. Valuasi di sektor ini anjlok ketika harga emas naik hingga 2015, memaksa peringkat teratas industri untuk menjual aset, memangkas biaya dan fokus pada pemotongan utang.

Tidak ada jaminan bahwa pertarungan baru dalam membuat kesepakatan akan menghindari hasil yang serupa, kata Klein dari Evolution. “Ini adalah sektor siklus, dan ini adalah kasus pembelian sektor hanya untuk akhirnya harus menjual rendah lagi,” katanya. “Ini adalah mimpi bankir investasi.”.

Baca Juga : PT Equityworld – Emas memudahkan pada ekuitas yang lebih kuat, dolar

Evolution mengakuisisi tambang Cowal Barrick di Australia pada 2015 ketika produsen menjual beberapa operasi non-inti, dan akan memeriksa putaran penjualan aset yang diharapkan lebih lanjut ketika perusahaan-perusahaan yang baru bergabung meninjau portofolio gabungan mereka, kata Klein.

Pembuatan kesepakatan lebih lanjut di sektor emas masuk akal dan akan menawarkan kepada produsen termasuk Newcrest peluang untuk meningkatkan skala dan keanekaragaman koleksi aset mereka, kata spesialis kredit Citigroup Inc. yang berbasis di Sydney Anthony Ip dalam sebuah catatan.

Beberapa penambang menengah juga bisa tergoda untuk bergabung dengan terburu-buru untuk kesepakatan, kata James Wilson, seorang analis Argonaut Securities Pty Ltd. yang berbasis di Perth “Ketika satu juta produsen ons tidak dapat menemukan opsi pertumbuhan, maka mungkin dengan bergabung dengan yang lain salah satu dari penambang menengah mereka mungkin melihat lebih banyak daya tarik investasi dan lebih banyak neraca yang kuat, ”katanya. Pengembang operasi baru juga dapat menarik perhatian para predator, katanya.

 

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s