PT. EQUITYWORLD FUTURES Bursa Eropa Hentikan Aksi Jual Karena Perbankan Pangkas Penurunan

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Bursa saham Eropa menghentikan aksi jual setelah data ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan membantu menutup kerugian intraday terbesar di saham perbankan.

Indeks Stoxx Europe 600 menambahkan kurang dari 0,1 persen ke 340,19 pada penutupan perdagangan, menghapuskan penurunan sebanyak 0,7 persen setelah data menunjukkan kepercayaan konsumen Amerika pada bulan September naik ke level tinggi pada 2007, sedangkan industri jasa diperluas lebih dari yang diperkirakan. Indeks ekuitas Eropa naik 0,7 persen di awal sesi, setelah penurunan dalam dua hari.

Indeks bank dalam Stoxx 600 turun 0,2 persen, setelah tergelincir sebanyak 1,3 persen. Saham Commerzbank AG turun 2,2 persen setelah laporan yang mengatakan bahwa perusahaan tersebut berencana untuk memangkas pekerjaan dan menangguhkan pembayaran dividen. Saham Credit Suisse Group AG turun 3,3 persen setelah ketua perusahaan tersebut mengatakan pemberi pinjaman sedang mempertimbangkan pemotongan biaya lebih lanjut di unit pasar global yang membukukan kerugian pada awal tahun ini. Sementara saham Deutsche Bank AG tidak berubah di rekor terendah.

Sumber: Bloomberg

Advertisements