PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas menuju gain keempat dalam lima sesi seiring pelemahan dolar

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas naik tipis pada Selasa untuk mencatat kenaikan keempat dalam lima sesi karena penurunan dolar serta melemahnya ekuitas AS, sehingga menarik perhatian investor terhadap logam mulia.

Harga ditutup pada level terbaiknya hari ini, walaupaun, kehilangan posisi seiring Ketua Federal Reserve Janet Yellen mulai berpidato mengenai masalah ekonomi global pada sebuah acara di London dalam beberapa menit menjelang penyelesaian harga emas.

PT. EQUITYWORLD Emas Agustus, + 0,33% menambahkan 50 sen atau kurang dari 0,05%, untuk menetap di level $ 1,246.90 per ons setelah menyentuh level tertinggi sebelumnya di $ 1,253.80.

Perak September, + 0,32% naik 2 sen atau 0,1% menjadi $ 16,651 per ons setelah diperdagangkan setinggi $ 16,73.

Emas berjangka gagal mempertahankan gain sebelumnya pada Selasa ini, PT Equityworld karena tekanan dari penguatan dolar AS sehingga membuat emas untuk melanjutkan pelemahannya untuk sesi kelima secara beruntun.

Sementara itu beberapa komentar dovish dari Federal Reserve pada hari Senin telah membantu untuk menahan harapan untuk kenaikan suku bunga segera setelah pekan depan, tetapi greenback berhasil membukukan gain Selasa menjelang pertemuan kebijakan The Fed pekan depan.

 

Pada hari Selasa, emas Desember turun $ 1,90, atau 0,1%, untuk menetap di level $ 1,323.70 per ons. Itu merupakan penutupan terendah sejak 1 September lalu, menurut data FactSet.

Di antara dana yang diperdagangkan di bursa, PT Equityworld SPDR Gold Trust turun 0,4% seiring penyelesaian emas berjangka. IShares Silver Trust merosot 1,2%, sedangkan penambang Emas VanEck Vektor turun 4,1%.

Sumber: marketwatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s