PT. EQUITYWORLD FUTURES Saham Asia Bervariasi Terkait Fluktuasi Pada Saham Jepang Jelang Pertemuan OPEC

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Saham Asia bervariasi seiring fluktuasi pada saham di Tokyo setelah menghentikan reli 12-harinya dan investor yang berhati-hati menjelang pertemuan OPEC.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 persen ke 136,63 pada 09:22 pagi di Tokyo, dengan sekitar jumlah yang sama pada saham naik dan turun. Indeks regional dihentikan Selasa kemarin setelah kenaikan tiga hari terkait pesimisme sekitar pembicaraan OPEC mengurangi reli komoditas yang dipicu oleh kemenangan mengejutkan presiden AS, Donald Trump pada pemilu kemarin.

EQUITYWORLD FUTURES Investor juga menunggu laporan bulanan payrolls AS pada hari Jumat dan referendum Italia pada reformasi konstitusi akhir pekan ini. Saham Jepang menghentikan reli pada Selasa yang membawa Topix ke level tertingginya sejak Januari.

Menjelang laporan data ekonomi Tiongkok, pasar saham di kawasan Asia cenderung melemah pada awal perdagangan Selasa 16 Desember 2014. Investor terpengaruh kejatuhan bursa saham wall Street AS sebagai acuan global.

Semalam, saham-saham AS berakhir berakhir turun, mengentikan gerakan liar indeks Dow Jones Industrial Average selama sesi perdagangan dalam fluktuasi kisaran 300 poin di luar rata-rata karena harga minyak mentah berada mengalami tekanan jual.

Pelemahan indeks saham AS terjadi saat Organisasi Negara Pengimpor MInyak (Organization of the Petroleum Exporting ccountries/OPEC) menegaskan tidak akan mengurangi produksi minyak meski Equityworld Futures ada kekhawatiran pasokan melimpah di pasar dunia. Selain itu, seorang pejabat Uni Emirat Arab menentang diadakannya pertemuan darurat aliansi produsen minyak ini dalam rangka upaya pemulihan harga minyak.

Sumber: Bloomberg

1 Comments

Tinggalkan komentar