PT Equity World Futures Semarang – Perbedaan Antara Crypto Dan Dolar, Euro, Yen, Dll

6857695938a1fa639f52f982200e5c4c (1)

PT Equity World Futures Semarang – Orang – orang yang sedang mempertimbangkan investasi dalam cryptocurrency akan sering bertanya kepada saya tentang sesuatu yang mereka telah diberitahu oleh promotor, yaitu bahwa crypto persis sama dengan dolar atau mata uang yang dikeluarkan pemerintah lainnya (dikenal sebagai “mata uang fiat”) di bahwa uang dolar per se hanya memiliki sedikit penggunaan praktis, kecuali jika Anda mencari sesuatu yang cepat untuk menuliskan nomor telepon atau sesuatu, tetapi sebaliknya hanyalah sebuah unit pertukaran.

Dalam arti abstrak, itu benar. Satuan cryptocurrency hanyalah sebuah unit pertukaran yang memiliki nilai hanya karena publik memberikan nilai, dan itu benar apakah itu mata uang elektronik (crypto), sedikit kertas (dolar, Euro, yen, dll.), atau seperti di masa lalu kita, kulit berang-berang dan kulit kerang yang cantik. Mengesampingkan kulit berang-berang, yang secara agregat dapat membuat Anda tetap hangat, semua hal yang secara historis kami gunakan sebagai unit pertukaran memiliki nilai hampir nominal sendiri yang pada zaman modern tidak dapat dibedakan nilainya dengan elektronik yang bernomor dan (secara teoritis) dilindungi. unit yang kami sebut cryptocurrency.

PT Equity World Futures Semarang – Tetapi kita tidak hidup di dunia yang abstrak, dan sebaliknya hidup di dunia yang sangat nyata di mana perbedaan antara kripto dan potongan-potongan kecil kertas adalah tahun-tahun yang terpisah.

Perbedaannya adalah mata uang pemerintah, seperti dolar, diberikan dukungan negara untuk mengurangi volatilitas, mencegah manipulasi, dan mempertahankan harga yang stabil. Crypto tidak memiliki dukungan seperti itu.
Semua mata uang pemerintah utama, baik dolar atau yang lainnya, didukung oleh Bank Sentral masing-masing negara (di AS, disebut Federal Reserve Bank) yang menetapkan kebijakan moneter, termasuk jumlah uang beredar, sehingga inflasi diminimalkan dan harga barang-barang dan layanan tetap relatif stabil. Tentu saja, kondisi dan harga berubah, tetapi ini cenderung berada pada kecepatan yang relatif lambat dan dapat diprediksi: Sedan sport Jerman yang Anda inginkan yang dijual seharga $ 50.000 sekarang, mungkin juga akan menjual seharga $ 50.000 musim panas mendatang juga – mungkin sedikit lebih, tetapi tidak cukup untuk menulis tentang rumah.

Selain itu, setiap negara dapat melindungi mata uang mereka sendiri melalui penggunaan hukum pidana jika seseorang mencoba memanipulasi mata uang mereka (atau dengan sanksi perdagangan jika negara lain berupaya melakukannya). Upaya untuk memalsukan mata uang dan penipuan mata uang lainnya ditangani oleh penegak hukum, dan kadang-kadang bentuk-bentuk baru tagihan dikeluarkan untuk mencegah pemalsuan.

Intinya adalah bahwa setiap mata uang utama tidak ada dalam ruang hampa, ditetapkan di lautan keuangan tanpa dukungan seperti beberapa botol dengan catatan di dalamnya dilemparkan ke lautan. Sebagai gantinya, setiap mata uang didukung penuh dan aktif oleh Bank Sentral dan berbagai lembaga dari masing-masing negara. Inilah sebabnya mengapa mata uang utama tidak sangat fluktuatif dan tidak menderita manipulasi harga yang meluas atau masalah serius lainnya. Bisnis yang berurusan dengan mata uang utama secara realistis dapat mengharapkan nilainya dipertahankan secara konsisten dalam jangka pendek, dan umumnya dalam jangka panjang.

Tidak semua mata uang pemerintah didukung dengan baik atau yang stabil; Bolivar Venezuela muncul di sini. Negara-negara seperti itu dengan pemerintah yang gagal dan ekonomi yang gagal sama sekali tidak memiliki kekuatan finansial untuk melindungi mata uang mereka, sehingga nilainya tidak jatuh. Dalam hal ini, mereka kira-kira setara dengan crypto.

Baca Juga : PT Equity World Futures Semarang – Dolar tergelincir vs yen, franc Swiss karena selera risiko berkurang

Crypto sebenarnya merupakan unit pertukaran yang lebih buruk daripada mata uang negara-negara yang gagal, karena cryptocurrency tidak memiliki siapa pun bahkan melakukan upaya untuk mendukung harga atau mencegah manipulasi. Inilah sebabnya mengapa crypto memiliki ayunan liar dalam nilai – volatilitas yang mengerikan – dan dengan demikian sama sekali gagal sebagai “penyimpan nilai” yang dibicarakan oleh para promotor. Sementara “tidak ada yang mengatur crypto” mungkin terdengar keren bagi sebagian orang dalam arti libertarian, dalam arti ekonomi yang sangat nyata yang mengeja bencana, dan memang demikian.

Saat ini, crypto telah menjadi sedikit lebih dari taman bermain raksasa untuk pemompaan dan pembuangan oleh manipulator harga terkoordinasi. Bagaimana industri crypto menangani hal itu? Tidak bisa, karena crypto tidak diatur dan tidak ada yang mencegah manipulasi harga. Sama sekali tidak ada yang bisa dilakukan dunia crypto untuk menghentikan manipulasi. Ini hanyalah kesalahan fatal dalam seluruh ide kripto pribadi yang secara inheren tidak dapat diperbaiki. [Jika pemerintah besar mengubah mata uang fisiknya sendiri menjadi crypto, yang mungkin suatu hari nanti terjadi, itu akan sangat berbeda karena pemerintah dapat mendukungnya seperti mata uangnya sekarang.]

Jadi mengapa crypto tumbuh menjadi industri multi-miliar? Jawabannya ditemukan dalam satu kata: Hype. Sederhananya, pemodal ventura membutuhkan sesuatu untuk membuang uang mereka dan berharap bahwa itu melejit (yang dilakukannya untuk waktu yang sangat singkat), tidak terlalu berbeda dari skema piramida run-of the mill. Orang lain perlu menghasilkan uang dari pemodal ventura dengan menawarkan teknologi yang mendukung yang mereka punya cerita yang masuk akal bahwa bisnis mungkin lepas landas dan membuat investor banyak adonan

 

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang 
-Equity World
-Equityworld Futures
-PT Equityworld

Tinggalkan komentar