PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas Berjangka Hentikan Kenaikan 5-Harinya

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka jatuh Kamis ini, terancam untuk menghentikan kenaikan lima hari beruntunnya, akibat reaksi terhadap kemerosotan tajam dalam ekuitas global.

Saham menjadi terbatas pada kisaran ketat, Kamis pagi, Equity world yang memangkas beberapa permintaan agresif untuk emas sebagai perlindungan jangka pendek di tengah pergeseran sentimen risk-off market. Dolar yang lemah mengalami peningkatanb Kamis ini.

EQUITY WORLD Emas April turun 20 sen, atau kurang dari 0,1%, menjadi $ 1,249.30 per ons. Harga emas mengakhiri Rabu di $ 1,249.70 per ons-penutupan tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 1 Maret, menurut data FactSet.

Terpisah jalur dengan emas, perak Mei naik sekitar 5 sen, atau 0,3%, pada $ 17,62 per ons.

Minat sedikit kembali untuk aset yang dianggap berisiko, seperti saham, juga membantu untuk mengurangi kilau emas.

Emas Agustus turun $ 2,80, atau 0,2%, ke $ 1,285.20 per ons. Namun, logam kuning tersebut telah mengalami kenaikan sebesar 5,4% sepanjang bulan Juni. Pada kecepatan untuk kenaikan bulanan terbaik sejak Februari ketika naik sebesar 10,6% menurut FactSet. Dana yang diperdagangkan di bursa SPDR Gold Trust turun sebesar 0,3% dalam perdagangan premarket, sedangkan penambang yang Miners VanEck Vektor Emas ETF berada di 0,3% lebih rendah.

Namun, perak mampu menarik penawar Rabu ini, sedikit lebih tinggi, Equity world naik sekitar 0,3% pada $ 17,48 per ons. Perak berada di jalur untuk naik lebih dari 9% pada bulan Juni. Dana yang diperdagangkan di bursa iShares Silver naik 0,1% dalam perdagangan premarket.

Sumber: MarketWatch

Tinggalkan komentar